Buruh Demo Omnibus Law, Bahlil: Sampai Ayam Tumbuh Gigi Gak Selesai

 

Kepala Tubuh Pengaturan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menjelaskan, tidak orang-orang sepakat adanya Perancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja atau omnibus law. Terutamanya beberapa buruh yang seringkali berdemo menampik omnibus law.


"Dari buruh A sampai Z, ini tidak selesai-selesai (demonstrasi menampik omnibus law). Sampai ayam tumbuh gigi juga tidak usai," kata Bahlil dalam pertemuan wartawan, Selasa (8/9/2020).


1. Tidak perlu 100 % sepakat untuk demokrasi


Terpercaya Bagi Pemula main game slot Dengan beberapa penampikan yang ada, Bahlil menyebutkan pemerintah terus cari jalan tengah serta mengakui pemerintah mengalah untuk kebutuhan bersama-sama.


"Saya punyai kepercayaan, tidak sepakat 100 %, tetapi saat juga 70 % sepakat, baru menggambarkan demokrasi," katanya.


2. Omnibus law untuk pencet angka pengangguran


Bahlil memandang omnibus law harus selekasnya disahkan untuk meminimalisasi angka pengangguran di Indonesia. Dia menyebutkan sekarang ini ada 16,5 juta orang menganggur di Indonesia.


"Kita punyai pengangguran saat ini 7 juta (orang) eksisting. Angka pekerja per tahun 2,5 juta (orang) yang siap mencari pekejaan. Serta saat ini ada PHK, itu telah capai hampir 7 juta (orang) yang saat ini rakyat Indonesia perlu lapangan pekerjaan," tuturnya.


3. BKPM berharap omnibus law usai Oktober


Bahlil mengharap omnibus law bisa selekasnya disahkan awal Oktober 2020 atau paling lamban akhir Oktober 2020. Sebab dengan selekasnya disahkannya omnibus law, karena itu BKPM bisa tentukan cara mereka setelah itu berkaitan investasi di Indonesia.


"Karena itu BKPM yang ditugaskan mengurus investasi memiliki pendapat serta meminta suport, jika jalan keluar ini harus undang-undang omnibus selekasnya disahkan," katanya.


Postingan populer dari blog ini

acts with another person

Dampak Resesi Bisa Ancam Sektor Pariwisata Jadi Zombi

It is an extremely stylish examine," states Andrew Bassettmovof research