BKPM: Pungli Sudah Ada Sejak Zaman Adam Hawa dan VOC, Susah Hilang

 

Kepala Tubuh Pengaturan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memandang pungli alias pungutan liar tidak dapat hilang dari bumi Indonesia walau pemerintah mengeluarkan undang-undang omnibus law.


"Pungutan liar telah ada dari jaman Adam serta Udara, telah ada dari jaman VOC," kata Bahlil dalam pertemuan wartawan, Selasa (8/9/2020).


1. Omnibus law cuma dapat mengecilkan peluang pungutan liar


Bahlil menjelaskan, pungutan liar memang tidak dapat di hilangkan seutuhnya dengan omnibus law. Tetapi dia yakini adanya ketentuan ini, karena itu pungutan liar bisa diminimalisasi.


"Dengan undang-undang ini (omnibus law) mengecilkan pungutan liar. Pekerjaan kita ialah mengecilkan ini. Optimal kita mendesak supaya pungli-pungli ini selekasnya dituntaskan secara baik," tuturnya.


2. Omnibus law diinginkan usai akhir bulan depan


Terpercaya Bagi Pemula main game slot Bahlil sendiri mengharap omnibus law bisa selekasnya disahkan pada Oktober kedepan. Sebab dengan selekasnya disahkannya omnibus law, karena itu BKPM bisa tentukan cara mereka setelah itu berkaitan investasi di Indonesia.


"Dalam skrip kita paling lamban Oktober. Kita berharap (usai) awal Oktober semakin lebih baik," tuturnya.


3. DPR masih teruskan bahasan omnibus law


Awalnya, Ketua DPR RI Puan Maharani memperjelas DPR RI akan meneruskan bahasan RUU Omnibus Law dengan cara jeli, berhati-hati, terbuka, terbuka serta memprioritaskan kesinambungan kebutuhan nasional walau pernah didemo oleh buruh.


"Kami memberikan dukungan terbentuknya lapangan kerja, pembaruan ekonomi, dan tumbuh serta perkembangan UMKM melalui RUU Cipta Kerja," tutur Puan.


DPR RI telah mengadakan tatap muka dengan 16 perwakilan serikat buruh/serikat pekerja di Jakarta pada 20-21 Agustus 2020. Tatap muka itu membuahkan empat point persetujuan berkaitan cluster ketenagakerjaan dalam RUU Cipta Kerja.


Persetujuan itu salah satunya mengenai jalinan ketenagakerjaan yang bertambah adaptif pada perubahan industri serta bahasan RUU Cipta Kerja terbuka pada input publik.


Postingan populer dari blog ini

acts with another person

Dampak Resesi Bisa Ancam Sektor Pariwisata Jadi Zombi

It is an extremely stylish examine," states Andrew Bassettmovof research